Header Ads

Close
  • Semasa

    Pengantin Remaja 18 Tahun Dedah Bagaimana Jatuh Cinta Dengan Wanita 42 Tahun




    Posted: 28 Aug 2016 12:23 AM PDT
    18
    Kisah pernikahan remaja lelaki berumur 18 tahun dengan wanita berstatus janda anak lima yang berumur 42 tahun telah menjadi viral sejak kebelakangan ini.
    Mohd. So­fi Mat Ali 18 tahun telah memilih Dayang Sopiah Gusti, 42 tahun seba­gai suri hidup meskipun jarak usia mereka melebihi 20 tahun.
    Remaja 18 tahun ini berkata kasih sayang dan sikap ber­tang­gungjawab serta me­n­­gam­bil berat Dayang So­­piah ber­jaya me­mikat hatinya sehingga mereka me­mutuskan untuk ber­kah­win Selasa lalu.
    Walaupun hubu­ngan mereka ditentang beberapa pihak dari ahli keluarga, se­ba­­gai manusia biasa dia per­ca­­ya jodoh mereka telah diten­tukan Allah justeru tiada siapa yang mampu menghalangnya.
    Ini komennya:
    "Saya jatuh cinta dengan kasih sa­yangnya. Sejak berkenalan, dia sentiasa mengambil berat tentang saya sehingga saya memberitahu keluarga mahu berkahwin dengannya."
    "Sejak berkenalan dia ba­n­yak menemani saya sebagai ra­kan, tidak kira susah atau senang malah ketika sakit pun dia datang ke hospital me­lawat dan menceriakan hari saya.
    "Tidak kisahlah apa orang cakap asalkan ini jodoh yang ditentukan dan sudah pasti saya akan buat yang terbaik menjaga makan minum isteri saya,"
    Pengantin perempuan, Dayang So­­piah  mempunyai anak sulung berumur 16 tahun dan paling bongsu berumur 7 tahun hasil per­kah­winannya sebelum ini.
    Dayang memebritahu mereka mula berkenalan di gelanggang bola tampar pada awal Mei lalu.
    Ini komennya:
    "Mohd. Sofi seorang yang agak nakal, namun mudah ber­kawan dengan sesiapa sa­haja tanpa mengira usia sehingga rakan-rakan lain amat me­nyenan­gi sikapnya,"
    Sememangnya ajal jodoh otu ketentuan Tuhan. Semoga pasangan berbahagia selalu. -PENMERAHDOTCOM
    Posted: 27 Aug 2016 07:56 PM PDT



    #Berpakaian tetapi telanjang
    Maa-ilaat wa mumiilaat
    Kepala mereka seperti punuk unta yang miring

    #Apa yang dimaksud ketiga sifat ini?


    #Berikut keterangan dari Imam Nawawi dalam Al Minhaj Syarh Shahih Muslim:


    #Wanita yang berpakaian tetapi telanjang


    #Ada beberapa tafsiran yang disampaikan oleh Imam Nawawi:

    Wanita yang mendapat nikmat Allah, namun enggan bersyukur kepada-Nya
    wanita yang menutup sebagian tubuhnya dan menyingkap sebagian lainnya
    Wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan warna badannya.

    #Wanita yang maa-ilaat wa mumiilaat


    #Ada beberapa tafsiran mengenai hal ini:

    Maa-ilaat yang dimaksud adalah tidak taat pada Allah dan tidak mau menjaga yang mesti dijaga. Mumiilaatyang dimaksud adalah mengajarkan yang lain untuk berbuat sesuatu yang tercela.

    #Maa-ilaat adalah berjalan sambil memakai wangi-wangian dan mumilaat yaitu berjalan sambil menggoyangkan kedua bontotnya atau bahunya.


    #Maa-ilaat yang dimaksud adalah wanita yang biasa menyisir rambutnya sehingga bergaya sambil berlenggak lenggok bagai wanita nakal. Mumiilaat yang dimaksud adalah wanita yang menyisir rambut wanita lain supaya bergaya seperti itu.


    #Wanita yang kepalanya seperti bonggol unta.


    #Maksudnya adalah wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas kepalanya seakan-akan memakai serban (sorban). (Lihat Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14: 98-99).


    #Model Wanita Saat Ini


    #Ada beberapa gaya yang bisa kita saksikan dari mode wanita muslimah saat ini yang diancam tidak mencium bau surga berdasarkan hadits di atas:


    #Wanita yang memakai pakaian tipis sehingga kelihatan warna kulit.


    #Wanita yang berpakaian tetapi telanjang karena sebagian tubuhnya terbuka dan lainnya tertutup.


    #Wanita yang biasa berhias diri dengan menyisir rambut dan memakerkan rambutnya ketika berjalan dengan berlenggak lenggok.


    #Wanita yang menyanggul rambutnya di atas kepalanya atau menambah rambut di atas kepalanya sehingga terlihat besar seperti mengenakan konde (sanggul).


    #Wanita yang memakai wangi-wangian dan berjalan sambil menggoyangkan pundak atau bahunya.


    #Semoga Allah memberi petunjuk pada wanita muslimah untuk berpakaian yang sesuai petunjuk Islam. 


    #Karena penampilan seperti ini yang lebih menyelamatkan mereka di dunia dan akhirat.





    Posted: 27 Aug 2016 07:54 PM PDT


    Sekarang ini telah menjadi trend setiap pengantin perempuan untuk memakai inai yang bercorak ketika majlis perkahwinan mereka. Terdapat pelbagai jenis corak dan ukiran inai yang menjadi pilihan di hati. Tetapi harus diingatkan terdapat kadar pemakaian inai di kedua-dua tangan dan kaki. Begitu juga dengan corak atau ukiran yang boleh digunakan.
    Apakah hukum pengantin perempuan memakai inai yang tidak memakai melebih-lebih seperti bunga dan daun hingga melepasi pergelangan tangan? Apakah yang sebaiknya ukiran yang dibenarkan dalam hukum Islam jika ingin jua memakai?


    Muzakarah Jawatankuasa Fatwa Majlis Kebangsaan Bagi Hal Ehwal Ugama Islam Malaysia Kali Ke-88 yang bersidang pada 2 Oktober 2009 telah membincangkan Hukum Pemakaian Inai Bercorak Mengikut Syarak. Muzakarah telah memutuskan bahawa:
    1. Pemakaian inai pada kedua tangan dan kaki adalah diharuskan bagi wanita sama ada yang telah berkahwin atau belum selagi mana tidak menimbulkan fitnah.
    2. Walau bagaimanapun, kadar pemakaian inai di kedua-dua tangan dan kaki adalah terhad sehingga pergelangan tangan dan buku lali sahaja, manakalawarna yang digunakan tidak bersifat kekal seperti tatu dan mengandungi sebarang unsur yang meragukan. Mengenai corak atau ukiran yang digunakan pula,corak atau ukiran daun dan tumbuh-tumbuhan adalah dibenarkan,manakala corak-corak haiwan, lambang dewa-dewa atau ajaran atau apa jua gambaran yang bertentangan dengan syarak adalah dilarang.
    3. Pemakaian inai pada kedua tangan dan kaki bagi lelaki adalah tidak diharuskan kecuali pada sebilangan jari bagi pengantin semasa majlis perkahwinan dan juga untuk tujuan perubatan.
    4. Corak atau ukiran yang digunakan pula, corak atau ukiran daun dan tumbuh-tumbuhan adalah dibenarkan, corak haiwan, lambang dewa-dewa atau ajaran atau apa jua gambaran yang bertentangan dengan syara' adalah dilarang.
    Posted: 27 Aug 2016 07:52 PM PDT
    WAJIB TAHU !! Jangan Harap Gaji Suami 100%, Isteri Perlu Ada Income Sendiri

    Sis nak pesan ni. Tolonglah wahai isteri-isteri dan wanita-wanita, jangan biarkan diri kita menjadi seorang yang tiada income sendiri atau mengharapkan duit suami 100% saja. 

    Sis sudah banyak jumpa kes-kes isteri dianiaya sama ada dari suami atau keluarga suami. Memang sukar nak bangkit dari bawah kalau terkena pada isteri yang tiada income. Ia mengambil masa dan ada yang sampai ke sudah bergelumang dengan kemiskinan walhal masa ada suami, hidup senang. Biasanya isteri yang bekerja atau ada pendapatan sendiri ini boleh bangkit dengan lebih cepat dan get over lebih cepat. 



    Hari ini kita disayangi suami, ada yang sudah berpuluh tahun hidup dicintai suami, namun takdir siapa yang tahu? Tup-tup, ditinggalkan, diceraikan. Kalau bekas suami tak lupa tanggungjawab, alhamdulillah. Kalau jenis yang lupa tanggungjawab, bertambah meranalah kita nak bangkit dari kegagalan. 

    Hari ini kita hidup gembira bersama suami. Tup-tup ditakdirkan suami meninggalkan kita buat selamanya. Kita tak tahu apa yang akan terjadi. Tiba-tiba harta suami diambil keluarga dia ke, keluarga mertua buat naya ke. 

    Hidup ini tak boleh dijangka, sis sudah banyak terjumpa kes di mana anak-anak dilarikan bekas suami atau anak dapat pada suami. Nak menuntut, perlukan masa dan duit. Tak ada duit, proses menuntut anak pun menjadi perlahan. Nak buat apa-apa pun tak boleh, bertahun-tahun naik turun mahkamah. Bila anak sudah dapat di tangan, tiba-tiba anak dah tak mahu bersama ibunya. 

    Kes dianiaya suami sudah semakin banyak. Zaman dulu kita boleh duduk di rumah tunggu suami balik. Zaman sekarang, kita walau duduk rumah kena buat juga kerja lain yang boleh mendatangkan hasil. Beringat dan sentiasa bersedia kerana hidup tak boleh dijangka. 

    Siapa yang nak berhenti kerja untuk jaga anak sepanjang masa itu, fikirkan berkali-kali. Kalau tiba-tiba berhenti kerja, tapi tak tahu apa back up yang boleh dibuat, baik tangguhkan dulu niat itu. Sudah banyak kes isteri korbankan kerjaya duduk rumah, akhirnya ditinggalkan suami. 

    Nak berhenti kerja boleh, nak berkorban untuk keluarga dan anak pun boleh tetapi sekurang-kurangnya sebelum berhenti itu, kita sudah ada hala tuju apa yang hendak dibuat boleh mendatangkan income walaupun hanya sekadar duduk di rumah. 

    Sis dulu pun ada kerjaya yang bagus, ada education yang bagus tetapi ambil keputusan untuk duduk di rumah. Tetapi sis tak berhenti bodoh-bodoh begitu, sis run a business dan rancang setahun sebelum ceased practise. 

    Kita sebagai wanita perlu bersedia kiri kanan bawah atas. Esok lusa kita tak tahu apa yang akan terjadi. Kita boleh tawakal pada Allah tetapi tawakal saja tidak mencukupi. - Nurulbadiah Lai
    Posted: 27 Aug 2016 05:47 PM PDT
    Nelayan Ini Tak Tahu Rupanya Batu Yg Dia Simpan Selama Ni, Rupanya Berharga RM 400 JUTA !

    SELEPAS 10 TAHUN MENYIMPAN BATU YANG DITEMUI DI RUMAHNYA, NELAYAN NI TERKEJUT MENGETAHUI RUPANYA BATU YANG DIA SIMPAN NI BERNILAI LEBIH RM 400 JUTA ! KORANG TENGOK SENDIRI KENAPA BATU NI BOLEH BERHARGA RM 400 JUTA ! BATU PALING MAHAL DI DUNIA !



    MANILA: Selepas 10 tahun menyimpan mutiara yang ditemui di kediamannya sebagai 'tangkal', seorang nelayan warga Filipina terkejut apabila mengetahui nilainya mencecah AS$100 juta (RM403 juta).


    Ketulan mutiara seberat 34 kilogram yang ditemui di Pulau Palawan itu diserahkan nelayan berkenaan kepada pegawai pelancongan daerah apabila terpaksa berpindah selepas rumahnya terbakar awal tahun ini.

    Mutiara itu ditemui dalam seekor kima gergasi ketika menyelam untuk melepaskan sauhnya yang tersangkut di Puerto Princesca.


    Mutiara selebar kira-kira 0.3 meter dan sepanjang 0.67 meter itu jauh lebih besar berbanding permata digelar Pearl of Allah seberat 6.4 kilogram dan bernilai AS$35 juta (RM141 juta) juga ditemui di perairan Palawan pada 1934.


    Sementara itu, pegawai pelancongan terbabit, Aileen Cynthia Amurao berkata, nelayan itu tidak mengetahui nilai mutiara itu, sebaliknya menyimpannya sebagai tangkal.


    "Kami terkejut apabila dia membawanya. Kami perlu mendapat pengesahan daripada pakar mengenai nilai sebenarnya.


    Namun kami yakin Purteo Princesca bakal mencipta nama sebagai tempat mutiara asli terbesar dunia ditemui," katanya.


    Katanya, mutiara itu akan terus disimpan di Filipina dan berharap ia akan menarik lebih ramai pelancong ke bandar berkenaan.


    Mulai Selasa, mutiara itu telah dipamerkan untuk orang ramai.


    Posted: 27 Aug 2016 04:45 PM PDT
    Manchester United menelan pil pahit kekalahan pada laga perdana International Champions Cup, Jumat 22 Juli. Bertanding kontra Borussia Dortmund di Stadion Shanghai, Setan Merah dibantai dengan skor, 1 - 4.

    United sudah langsung tertekan dengan serangan agresif Borussia Dortmund pada menit - menit awal babak pertama. Kondisi itu tak dapat diredam lebih lama hingga akhirnya Gonzalo Castro berhasil membuka keran gol Dortmund pada menit ke - 19.

    Manchester United Dibantai Borussia Dortmund
    Manchester United Dibantai Borussia Dortmund (Video Source : metrotvnews.com)
    Memasuki menit ke - 35, Pierre Emerick Aubameyang sempat mendapat peluang emas dengan melakukan tendangan salto ke gawang Manchester United. Namun, arah bola malah mengenai tangan salah satu defender United. Tak ayal, jika wasit langsung menunjuk titik putih penalti.

    Aubameyang tampil cemerlang ketika mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Kedudukan langsung berubah 2 - 0 dan sempat bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

    Baca :
    1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
    2. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)

    Terdapat lima pergantian pemain yang dilakukan Manchester United ketika memulai babak kedua. Akan tetapi, upaya tersebut tidak terlalu jitu karena Dortmund malah mampu memperbesar keunggulan.

    Ousmane Dembele berhasil mencetak gol ketiga Dortmund pada menit ke - 57. Golnya tercipta menawan karena dilakukan sambil menggocek Marcus Rojo. Kiper United, Sergio Romero tak mampu berkutik ketika Dembele melancarkan tendangan keras ke arah gawang.

    Manchester United baru mampu memangkas ketertinggalan melalui gol yang dicetak mantan pemain Dortmund, Henrikh Mkhitaryan. Juan Mata sempat memberikan assist atas gol yang tercipta pada menit ke - 59 tersebut.

    Tidak terima dibalas United, Dortmund kembali memperlebar kemenangan melalui gol Gonzalo Castro pada menit ke - 86. Gol penutup itu tercipta cantik melalui tendangan jarak jauh.

    Tak banyak yang bisa dilakukan Manchester United ketika tertinggal dengan skor, 1 - 4. Kedudukan itu akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

    Susunan Pemain

    Manchester United: Johnstone, Valencia, Bailly, Jones, Shaw, Blind, Herrera, Mata, Mkhitaryan, Lingard, Memphis.

    Borussia Dortmund: Weidenfeller, Passlack, Sokratis, Bender, Schmelzer, Castro, Rode, Ramos, Kagawa, Dembele, Aubameyang.



    Sumber : http://lynk.my/W7OQ
    Posted: 27 Aug 2016 04:43 PM PDT
    WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Duit gratifikasi pembelian lahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, diduga mengalir ke banyak pihak. Lahan seluas 4,6 hektare itu dijual 'pemilik' lahan, Toeti Noezlar Soekarno, seharga Rp668 miliar ke Dinas Perumahan DKI Jakarta pada November 2015.

    Uang 'terima kasih' itu dibagikan dalam jumlah beragam, mulai dari jutaan rupiah hingga miliaran rupiah. Sampai saat ini angka uang gratifikasi yang paling besar diterima mantan Kepala Bidang Pembangunan Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan DKI Sukmana.

    Pada Januari 2016, Sukmana disodorkan uang Rp9,6 miliar. Fulus diserahkan langsung oleh kuasa tanah Toeti Soekarno, Rudy Hartono Iskandar.

    Sukmana sempat terkejut menerima uang berjumlah fantastis itu. Sukmana juga menanyakan untuk apa uang sebanyak itu diberikan kepada dirinya.

    "Dia bilang uang terima kasih operasional dinas dan dia langsung pergi," kata Sukmana Kepada WolipopDetik.Xyz, Jumat (1/7/2016).

    Tak sampai di situ, beberapa pejabat kota disebut - sebut ikut kecipratan uang pembelian lahan yang berada di Rawa Bengkel, Cengkareng Barat. Mantan Lurah Cengkareng Barat Mohammad Hatta mengaku mendapat uang sebesar Rp250 juta. Uang tersebut sebagai tanda terima kasih setelah dirinya meneken surat lahan milik Toeti Soekarno tidak dalam sengketa.

    "Iya (menerima uang). Tapi, kan saya enggak pernah ambil. Itu sudah dikasih ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata Hatta pada WolipopDetik.Xyz di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (19/7/2016).

    Menelusuri Jejak Duit Lahan Cengkareng Barat
    Menelusuri Jejak Duit Lahan Cengkareng Barat (Video Source : metrotvnews.com)

    Rumah kediaman Hatta di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Foto: MTVN/Nur Azizah

    Hatta mengaku tak mengetahui asal muasal uang tersebut. Ia membantah Rudy Hartono Iskandar yang memberikan uang tersebut.

    "Enggak tahu saya (asal uang). Saya sudah takut terima itu. Saya juga sudah itikad baik untuk mengembalikan ke KPK," ungkap Hatta.

    Tersiar kabar, Hatta memperoleh uang itu dari Camat Cengkareng, Masud Effendi. Masud diduga mendapatkan uang dari Rudy untuk membagi - bagikan ke beberapa pejabat kelurahan yang terlibat.

    Baca :
    1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
    2. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)

    "Ya Udah lah. Enggak usah ini lah. Ntar ini lagi. Pokoknya itu, ntar kalo saya ngomong, itu lagi." tutur Hatta.

    Saat dikonfirmasi, Masud Effendi tak mengambil pusing. Ia menyerahkan masalah tersebut kepada penyidik Bareskrim.

    "Itu kan hak dia untuk menjawab. Saya enggak tahu. Biarlah masalah ini ditangani oleh bareskrim," jawab Masud.

    Kemudian, mantan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cengkareng Barat Gozali juga menerima gratifikasi. Kabarnya, paraf Gozali dihargai Rp30 juta hingga Rp35 juta.

    Baca: Satu Lahan Empat Pemilik

    Namun, ia buru - buru membantah kabar tersebut. Kendati begitu, Gozali tak nemampik bila dirinya menerima uang sebagai hadiah. Uang ia terima setelah tiga kali mengurus surat pengajuan sertifikat tanah milik Toeti Soekarno.

    "Demi Allah saya enggak terima segitu (Rp35 juta). Kalau jumlahnya segitu, saya enggak seperti ini. Saya dikasih Rp5 juta doang," tegas Gozali kepada WolipopDetik.Xyz, Jakarta Barat, Senin (25/7/2016).

    Menurut pengakuannya, mantan Lurah Cengkareng Barat Tarso yang memberikan uang tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat, Tarso mendapat jatah Rp2 miliar dari Rudy Hartono Iskandar.

    Tarso diduga sebagai saksi kunci yang mengetahui seluruh proses pembuatan sertifikat milik Toeti Soekarno. Namun, hingga saat ini, Tarso belum bisa dikonfirmasi.


    Kelurahan Cengkarenag Barat. Foto: jakarta.go.id
     

    Mencari Tarso

    Sejak Kamis 30 Juni 2016 WolipopDetik.Xyz mencoba menelusuri keberadaan Tarso. Dia dikabarkan dimutasi ke Kelurahan Pegadungan, Jakarta Utara. Namun, saat menyambangi Kelurahan Pegadungan, Tarso sudah distafkan ke Kelurahan Duri Kosambi.

    Sejak itu, hampir setiap hari WolipopDetik.Xyz menyambangi tempat Tarso bekerja untuk memperoleh keterangan darinya. Sayangnya, hingga hari ini Tarso belum juga menunjukan batang hidungnya.

    "Dia kalau datang itu pagi - pagi banget. Sekitar pukul 06.30 WIB, terus langsung pulang. Datang lagi bisa pukul 19.00 WIB atau 19.30 WIB. Pokoknya pas lagi sepi," tutur Bendahara Kelurahan Duri Kosambi, Apin.

    Tak hanya mencari di tempatnya bekerja, WolipopDetik.Xyz juga mendatangi kediaman Tarso di Jalan Ulan Raya RW 03, Duri Kosambi, Jakarta Barat. Sejak Kamis 30 Juni 2016 hingga kini, kediaman Tarso tampak sepi.

    Dari balik gerbang, yang terlihat hanya tiang - tiang besi yang masih dalam proses pembangunan. "Dari seminggu sebelum puasa sudah berhenti. Enggak tahu dilanjut lagi atau tidak. Saya juga udah enggak pernah ketemu sama orangnya. Katanya sih pindah di Greenlake," tutur Yunus, salah satu tetangga Tarso.

    Lalu, Rabu, 13 Juli 2016 WolipopDetik.Xyz, menyambangi tempat tinggal Tarso yang baru di perumahan Greenlake City, Duri Kosambi. Namun, tidak diizinkan masuk oleh petugas keamanan setempat.

    "Kami belum dapat izin dari pak Tarso kalau mbak boleh masuk atau tidak," ujar salah satu satpam.

    Menurut satpam lainnya, Taufik, Tarso sudah tinggal di Cluster Australia sekitar dua bulan lalu.
    Pada Selasa, 19 Juli 2016, WolipopDetik.Xyz, mencoba mendatangi kembali rumah pria asal Kuningan itu, namun tidak membuahkan hasil. Sampai saat ini, WolipopDetik.Xyz, masih mengejar keterangan dari saksi kunci pembuatan sertifikat Toeti Soekarno itu.



    Selain Tarso, WolipopDetik.Xyz juga terus mengejar kesaksian Rudy Hartono Iskandar. Rudy diduga mengetahui seluruh proses pembelian lahan Cengkareng Barat hingga pembagian gratifikasi.

    Rabu, 13 Juli 2016 WolipopDetik.Xyz bertandang ke rumah Rudy di Bukit Golf I Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sayangnya, Rudy tidak di tempat.

    "Bapak lagi pergi ke Australia, dari sekitar lima hari sebelum lebaran," kata tukang kebun Rudy, Karim.

    Karim menuturkan, Rudy rutin ke negeri Kangguru untuk menjenguk anaknya yang sedang menimba ilmu. Setidaknya, dalam setahun, pemilik showroom mobil RHYS di Radio dalam itu bisa tiga kali ke Australia.

    Ia menambahkan, Rudy sudah mendapat surat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tiga bulan lalu. Seminggu setelahnya, WolipopDetik.Xyz, mencoba mendatangi kediaman Rudy kembali, namun direktur dari PT Andi Artha itu belum juga tida di Indonesia.

    WolipopDetik.Xyz pun sudah berulangkali menghubungi Rudy melalui sambungan telepon dan aplikasi whatsapp, namun tidak ada jawaban. Padahal, nomor yang ia gunakan aktif.

    Sumber : http://lynk.my/W7OQ
    Posted: 27 Aug 2016 04:42 PM PDT
    Aktor Rowan Atkinson yang terkenal lewat peran sebagai Mr Bean, menjadi korban berita bohong yang beredar di Facebook. Berita bohong itu mengabarkan bahwa Atkinson meninggal akibat bunuh diri setelah berjuang melawan ketergantungan narkoba dan alkohol.

    "Atkinson masih hidup dan baik - baik saja," demikian konfirmasi media The Sun.

    Mr Bean jadi Korban Berita Bohong di Facebook
    Mr Bean jadi Korban Berita Bohong di Facebook (Video Source : metrotvnews.com)
    Menilik ke belakang, ini bukan kali pertama Atkinson dikabarkan meninggal. Pada 2012, berita bohong kematian Atkinson menyebar di Twitter. Kala itu, Mr Bean dikabarkan mengalami kecelakaan mobil.

    Terkait berita bohong ini, Atkinson belum mengeluarkan pernyataan resmi.

    Baca :
    1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
    2. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)

    Saat ini, Atkinson berusia 61 tahun. Selain dikenal sebagai aktor komedi, Atkinson merupakan sosok yang memiliki jejak pendidikan baik. Dia meraih gelar M.Sc bidang Teknik Elektro dari Queens College, Oxford.

    Sumber : http://lynk.my/W7OQ
    Posted: 27 Aug 2016 04:41 PM PDT
    Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan bahwa kebijakan untuk menetapkan ruang defisit adalah pilihan atau keputusan suatu negara, termasuk di Indonesia. Adapun hal lain yang perlu dipikirkan selain menetapkan ruang defisit adalah mengenai porsi utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

    Juru Bicara Kemenkeu Luky Alfirman membenarkan kebijakan untuk menetapkan ruang defisit adalah pilihan suatu negara. Apabila ruang defisit ditetapkan semakin besar maka bukan tidak mungkin ruang pelebaran utang juga semakin besar.

    Indonesia Bisa Krisis Jika Batas Defisit Lewat 3%
    Indonesia Bisa Krisis Jika Batas Defisit Lewat 3% (Video Source : metrotvnews.com)
    Luky memberi beberapa contoh, Jepang, yang rasio utang terhadap PDB sudah mencapai 200 persen, dan Amerika Serikat (AS) yang mencapai angka 100 persen. Angka itu terbilang sangat tinggi, utamanya dibandingkan dengan Indonesia yang berada di level 27 persen terhadap PDB.

    Bahkan, lanjutnya, utang Yunani terhadap PDB sudah mencapai angka 100 persen. Dampak buruk dari besarnya angka itu bagi Yunani adalah ketika tidak mampu membayar utang maka dampaknya adalah kepada krisis.

    Baca :
    1. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)
    2. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)

    "Mau (porsi utang) kita buka? Itu nanti kejadian seperti yang di Yunani. Jadi lebih kepada pilihan lagi. Justru kita sudah hati - hati (menetapkan defisit dan utang), dibilangnya salah lagi. Kalau kita buka, nanti makin melebar 100 persen tingkat utang kita, salah lagi," kata Luky, dalam bincang bersama media, di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2016).

    Dirinya menceritakan, di awal 2000 setelah krisis Asia di 1997 - 1998, rasio utang Indonesia terhadap PDB mencapai ankga 90 persen. Karena angkanya terbilang tinggi maka pemerintah akhirnya menetapkan disiplin fiskal dengan menerapkan fiscal rule yang prudent. Caranya adalah menjaga tingkat defisit agar tidak melebihi batas angka tiga persen.

    Kebijakan pemerintah itu ujungnya memberikan hasil yang baik. Selama 15 tahun, dari 2000, hingga sekarang ini rasio utang bisa diturunkan dari angka 90 persen menjadi di 27 persen terhadap PDB. Bisa dikatakan fiscal rule membuat struktur fiskal di Tanah Air lebih sehat.

    "Karenanya pemerintah saat ini tetap konsisten karena kita punya fiscal rule. Kalau negara lain rasio utangnya sudah besar terhadap PDB maka sudah peringatan itu. Kita masih aman kondisinya. Jadi pilihan, kalau mau kita buka ya tadi risikonya tidak terkendali. Itu akan bisa mengarah ke krisis," jelas Luky.

    Sebelumnya, Kepala Ekonom Bank Mandiri Anton Gunawan menilai, batas defisit fiskal yang dipatok dalam Undang - Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yakni tiga persen tak cocok diterapkan untuk negara dengan kebutuhan belanja yang besar, termasuk Indonesia.

    Seharusnya, menurut Anton, batasan tersebut diubah karena dinilainya terlalu tidak tepat dan sifatnya mengikat. Apabila dibutuhkan maka seharusnya diubah sejak tahun lalu karena di tahun ini agak sulit melakukan perubahan.

    "Karena sudah rigit banget, kurang longgar. Banyak negara sudah tidak menerapkan fiscal rule. Apalagi bila butuh belanja besar," tutup Anton

    Sumber : http://lynk.my/W7OQ
    Posted: 27 Aug 2016 04:39 PM PDT
    Kepolisian Bavaria mengatakan pria yang meledakkan diri di area bar saat berlangsungnya festival musik di Anbach, Jerman, Minggu (24/7/2016), adalah seorang pengungsi Suriah.

    Pria yang namanya tak disebutkan itu dilaporkan berusia 27 tahun, yang permohonan suakanya ditolak pemerintah Jerman.

    Pelaku yang Tewas dalam Ledakan di Jerman Pengungsi Suriah
    Pelaku yang Tewas dalam Ledakan di Jerman Pengungsi Suriah (Video Source : metrotvnews.com)
    Menteri Dalam Negeri Bavaria Joachim Herrman telah mengetahui ledakan tersebut dan bergegas menuju lokasi kejadian di Eugene's Wine Bar.

    "Kami tidak tahu apakah pria ini merencanakan aksi bunuh diri atau berniat membunuh orang lain," kata Herrman, seperti dikutip nytimes.com.

    Baca :
    1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
    2. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)

    Ledakan ini hanya menewaskan pelaku, namun melukai sepuluh orang yang sedang mengikuti festival musik. Sedikitnya 2.000 orang telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

    Herrman mengonfirmasi permohonan suaka pria tersebut ditolak setahun lalu. Namun ia tetap diizinkan tinggal di Jerman mengingat situasi berbahaya di negara asalnya.

    Pada Jumat 22 Juli, sembilan orang tewas dalam penembakan massal di Munich, dan sepekan sebelumnya, beberapa orang terluka dalam serangan dengan menggunakan kapak di sebuah kereta api di Wurzberg.

    Wali Kota Ansbach Carda Seidel mengatakan kepada awak media bahwa ledakan tersebut berasal dari sebuah alat peledak. Ansbach adalah sebuah lokasi dekat Nuremberg.


    Sumber : http://lynk.my/W7OQ
    Posted: 27 Aug 2016 04:38 PM PDT
    Sejumlah media di Iran melaporkan bahwa pihak pemerintah mereka akan menerapkan kebijakan untuk menekan angka penjualan produk illegal atau black market.

    Jika kebijakan tersebut efektif, Iran secara otomatis melarang penjualan iPhone, seandainya Apple tidak mau bekerja sama dengan pihak pemerintah, terutama untuk memnuhi aturan dan cara bisnis.

    Iran Larang iPhone Masuk, Sita yang Sudah Terjual
    Iran Larang iPhone Masuk, Sita yang Sudah Terjual (Video Source : metrotvnews.com)
    Informasi ini diperoleh Apple Insider, yang menyebutkan bahwa secara spesifik, pemerintah akan menggandeng pihak terkait untuk mendaftarkan semua ponsel yang sudah terjual, yaitu perusahaan telekomunikasi dan para penjual produk.

    Sementara Apple tidak terdaftar sebagai produsen resmi di Iran, semua iPhone yang telah terjual harus disita.

    Baca :
    1. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)
    2. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)

    Pihak regulator Iran tidak membahas bagaimana secara teknis mereka mendaftarkan semua ponsel itu. Asumsi sementaranya, mereka akan melacak semua ponsel dengan nomor identifikasi, yang terhubung dengan jaringan seluler.

    Langkah ini diambil agar Apple tidak hanya mementingkan penjualannya hanya dengan memasok barang dan tidak menjali kerja sama lebih jauh.

    Terlepas dari status mereka yang tidak resmi, produk Apple memang memiliki jumlah permintaan yang cukup tinggi di Iran. Salah satu alasannya Apple sulit masuk ke negara ini adalah karena mereka sedang terkena sanksi perdagangan yang sedang efektif antara Amerika Serikat dan Iran.

    Berbagai pendekatan juga pernah dilakukan langsung oleh Apple, salah satunya adalah menjual produk mereka kepada warga Iran di AS yang akan pulang ke negaranya.

    Sumber : http://lynk.my/W7OQ
    Posted: 27 Aug 2016 07:51 PM PDT

    GAZA, itulah nama hamparan tanah yang luasnya tidak lebih dari 360KM persegi. Berada di Palestina Selatan, "potongan" itu "terjepit" di antara tanah yang dikuasai penjajah Zionis Israel, Mesir, dan laut Mediterania, serta dikepung dengan tembok di sepanjang daratannya.
       
    Sudah lama Israel "bernafsu" menguasai wilayah ini. Namun, jangankan menguasai, untuk bisa masuk ke dalamnya saja Israel tidak mampu.

    Sudah banyak cara yang mereka lakukan untuk menundukkan kota kecil ini. Blokade rapat yang membuat rakyat Gaza kesulitan memperoleh bahan makanan, obat-obatan, dan energi, telah dilakukan sejak 2006 hingga kini.
       
    Namun, penduduk Gaza tetap bertahan, bahkan perlawanan Gaza atas penjajahan Zionis Israel semakin menguat.

    Akhirnya Israel melakukan serangan "habis-habisan" ke wilayah ini sejak 27 Desember 2008 hingga 18 Januari 2009. Mereka "mengguyurkan" ratusan ton bom dan mengerahkan semua kekuatan hingga pasukan cadangannya.

    Namun, sekali lagi, Negara yang tergolong memiliki militer terkuat di dunia ini harus mundur dari Gaza.   

    Di atas kertas, kemampuan senjata AK 47, roket anti tank RPG, ranjau, serta beberapa jenis roket buatan lokal yang biasa dipakai para Mujahidin Palestina, tidak akan mampu menghadapi pasukan Israel yang didukung tank Merkava yang dikenal terhebat di dunia.

    Apalagi menghadapi pesawat tempur canggih F-16, heli tempur Apache, serta ribuan ton "bom canggih" buatan Amerika Serikat.
       
    Akan tetapi di sana ada "kekuatan lain" yang membuat para Mujahidin mampu membuat "kaum penjajah" itu hengkang dari Gaza dengan muka tertunduk, walau hanya dengan berbekal senjata-senjata "kuno".

    Itulah bentuk pertolongan Allah Subhanahu wa Ta'ala yang diturunkan kepada para pejuangnya yang taat dan ikhlas.   

    Kisah tentang munculnya "pasukan lain" yang ikut bertempur bersama para Mujahidin, semerbak harum jasad para syuhada, serta beberapa peristiwa "aneh" lainnya selama pertempuran, telah beredar di kalangan masyarakat Gaza, ditulis para jurnalis, bahkan disiarkan para Khatib Palestina di khutbah-khutbah Jum'at mereka.

    Wartawan kami, Thoriq, merangkum kisah-kisah "ajaib" tersebut dari berbagai sumber untuk para pembaca yang budiman. Selamat mengikuti.
       
    Pasukan "Berseragam Putih" di Gaza

    Ada "pasukan lain" membantu para Mujahidin Palestina. Pasukan Israel sendiri mengakui adanya pasukan berseragam putih itu.
       
    Suatu hari di penghujung Januari 2009, sebuah rumah milik keluarga Dardunah yang berada di antara Jabal al-Kasyif dan Jabal ar-Rais, tepatnya di jalan al-Qaram, didatangi oleh sekelompok pasukan dari pihak Zionis Israel.

    Seluruh anggota keluarga diperintahkan duduk di sebuah ruangan. Salah satu anak laki-laki diinterogasi mengenai ciri-ciri para pejuang al-Qassam.
       
    Saat diinterogasi, sebagaimana ditulis situs Filisthin al-Aan (25/1/2009), mengutip cerita seorang Mujahidin al-Qassam, laki-laki itu menjawab dengan jujur bahwa para pejuang al-Qassam mengenakan baju hitam-hitam.

    Akan tetapi tentara itu malah marah dan memukulnya hingga laki-laki malang itu pingsan.
       
    Selama 3 hari berturut-turut, setiap ditanya, laki-laki itu menjawab bahwa para pejuang al-Qassam memakai seragam hitam. Akhirnya, tentara itu naik pitam dan mengatakan dengan keras, "Wahai pembohong...!! Mereka itu berseragam putih...!!"

    kredit: coolmuslim.com
    Posted: 27 Aug 2016 07:51 PM PDT

    Saudaraku, inilah beberapa cara praktis mendidik putra-putri kita hafal Al Quran sebelum usia 7 tahun.

    Beberapa cara ini disampaikan oleh Syekh Dr. Kamil Al Labudi, 29 Ramadhan 1437 H. .

    Beberapa cara ini disampaikan beliau berdasarkan pengalaman beliau dalam mendidik ketiga putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz dalam usia 4, 5 tahun. Semua putra/putri beliau hafal Al Quran 30 juz sebelum usia mereka 5 tahun. .

    1. Tabarok hafal 30 juz ketika usianya 4, 5 tahun,
    2. Yazid hafal 30 juz ketika usianya 4, 5 tahun,
    3. Zainah hafal 30 juz ketika usianya 5 tahun. .

    Inilah beberapa car-caranya :

    1. Ketika anak kita lahir, dari usia 1 hari perdengarkan Al Quran setiap harinya 1 juz dan ulangi sebanyak 5 kali. Ulangi selalu selama satu bulan. Jadi dalam waktu 1 bln. 1 juz di lagi sebanyak 150 kali. Maka saat yang diperlukan untuk menamatkan memperdengarkan Al Quran sebanyak 30 juz

    hanya 30 bulan, yaitu 2, 5 tahun. Ketika anak kita usianya 2, 5 tahun dia telah mendengarkan Al Quran 30 juz sebanyak 150 kali. .

    2. Pilihlah bacaan dari beberapa Masyayikh, para Qori yang terkenal bacaannya fasih, seperti Qori Syekh Mahmud Kholil Al Hushori, Syekh Shiddiq Al Minsyawi, dll. Atau beberapa Qori dari Saudi Arabia, seperti Syekh Ali Al Hudzaifi, Syekh Muhammad Ayyub, dll. .

    3. Saat anak kita telah tamat mendengarkan bacaan Al Quran 30 juz, maka ajarkan hafalan kepadanya. Sehari setengah halaman atau satu halaman, ulangi setiap harinya sampai 5 kali. .

    4. Buat cara yang menarik untuk anak kita agar mau menghafal, berikan hadiah saat bisa mencapai target. .

    5. Doa kepada Allah ta'ala agar dimudahkan dalam membimbing anak kita dalam proses menghafal Al Quran 30 juz. .

    Dengan cara seperti ini, hanya perlu waktu 1, 5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

    Mudahan-mudahan Allah ta'ala berikan karuniaNya kepada kita semua agar keluarga kita menjadi Ahlul Quran dan semoga putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz dan berakhlaq dengan akhlaq Al Quran. Aamiin. .

    kredit: semuainformasi07.com

    Tiada ulasan

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad