Header Ads

Close
  • Semasa

    OHBUANA!

    OHBUANA!


    "Terima kasih tuan, moga makin murah rezeki tuan,"

    Posted: 26 Aug 2016 09:57 PM PDT


    Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulilah saya dapat order 100 bungkus nasi lemak anak dara untuk pagi ini (semalam). Tetapi hamba Allah ini bagi amanah kepada saya untuk sedekahkan kepada sesiapa yang singgah di gerai saya pagi tadi. 


    Hanya dalam masa 50 minit, licin semua jualan. Alhamdulillah, rezeki Allah. Mesti ramai yang nak tahu kisah hidup saya dan macam mana saya boleh buka gerai nasi lemak anak dara kan? 

    Okay, sebelum itu saya ceritakan latar belakang saya dulu. Nama penuh saya, Siti Hajjar binti Ahmad, berusia 24 tahun, anak ketiga dari lima beradik. Tinggal di Sungai Petani, Kedah. Saya degree, fresh graduate Electronic Engineering (Medical Electronic) dari Universiti Tun Hussien Onn Malaysia (UTHM) dan inshaAllah Oktober ini saya akan konvo dengan beralaskan CGPA 3.33. 

    Saya sebenarnya baru merantau dan tinggal di Shah Alam sudah hampir 3 minggu. Alasan saya tinggal di sini sebab selalu dapat interview dan bagi saya lebih elok saya menetap di sini terus. Alhamdulillah selepas saya membuat keputusan itu, saya terus mendapat tawaran kerja sebagai Cost & Design Engineer di Subang Jaya, tetapi akan mula bertugas pada bulan September kelak.

    Saya sebenarnya langsung tidak merancang untuk berniaga. Tiba-tiba ilham datang untuk buka gerai nasi lemak. Lagipun hobi saya memasak, jadi lebih baik saya gunakan kelebihan saya itu daripada membazir masa dengan benda yang tidak berfaedah. Bagi saya, berniaga ini sangat enjoy dan salah satu sunnah Nabi. 90% pintu rezeki itu adalah daripada perniagaan.

    Saya datang ke Shah Alam ini memang tak bawa apa-apa dari Kedah. Tetapi kain baju itu semua bawalah. Hehe! Dengan berbekalkan semangat yang ada, saya cuba berdikari untuk mencari rezeki sendiri. Bagi saya, saya sudah mampu untuk menguruskan soal diri sendiri tanpa menyusahkan mak atau keluarga saya. Saya akan bangga kalau dapat menunaikan permintaan arwah ayah saya untuk tengok saya berjaya. 

    Tentang mak saya, memanglah dia risau saya datang ke sini sebab saya anak perempuan, macam-macam boleh terjadi. Tetapi inshaAllah atas berkat doa seorang ibu, saya akan berjaya juga satu hari nanti. Terima kasih mak. 

    Kata Datang Bawa Pakaian Saja, Mana Datang Modal Berniaga?

    Okay, mesti korang pelik bagaimana saya dapat modal sebab tadi kata datang ke Shah Alam tak bawa apa-apa kan? Saya memang ada bisnes brand shawl saya sendiri, Qaseh Stalista.  Tetapi saya saya simpan duit dari bisnes shawl saya itu untuk bisnes baru. Saya dapat modal buka gerai nasi lemak anak dara pun dari teman rapat saya. Mujur dia boleh tolong saya bagi modal. 

    Asal Kedah, Tetapi Kenapa 'Promote' Nasi Lemak Dalam Bahasa Kelantan?
    Korang tak pelik ke macam mana saya boleh tulis bahasa Kelantan "Nasi Murah, Hargo Pecoh Palo!"? Sebabnyo kawe meme fasih kelate. Hok mano ore kelate tu, boleh jah nak kecek kelate ng kawe. Kawe pehe belako demo oyak. Haha! Lagi satu, ore kelate banyak nego sebab tu kawe suka juga. 

    Okay, selepas itu saya pun mulalah beri barang semua. 100% saya buat semuanya sendiri termasuklah memasak. Berbekalkan ilmu memasak yang saya belajar dari mak, saya masak semuanya sendiri. 


    Saya sebenarnya berniaga di tepi simpang ini pun seorang diri. Adakalanya kawan-kawan datang temankan. Masuk hari ini merupakan hari keempat saya berniaga. Sepanjang saya berniaga, memang tak cukup tidur sebab nak siapkan semua makanan. Tetapi disebabkan customer kesayangan semua, saya sanggup korbankan utnuk memuaskan hati customer. Saya paling suka bila orang suka makan masakan saya. InshaAllah saya akan sentiasa memperbaiki skill saya. 

    Selesai berniaga nasi lemak itu, saya terus kemas barang dan balik ke rumah di tingkat paling atas, flat PKNS. Tetapi jangan risau, inshaAllah saya kuat dari segi mental dan fizikal. Nampak saja kecil dan lembut, tak semestinya tak boleh buat kerja berat seperti itu. Saya rasa semua orang boleh buat, nak atau tak nak saja kan.

    Nasihat saya kepada sesiapa yang mahu berjaya, anda perlu berusaha. Jangan hiraukan apa yang orang cakap tentang kita asalkan apa yang kita buat itu di bawah keredhaan Allah. 

    Bisnes Sekejap Atau Berterusan?

    InshaAllah akan berterusan sampai bila-bila sebab saya ada perancangan nak buka kedai sendiri. Jadi selepas ini korang bolehlah rasa dan terus makan di kedai nasi lemak anak dara itu terus. Tetapi inshaAllah bila saya dah cukup modal nanti, saya akan buka dan maklumkan kepada korang. 

    Bagaimana Dengan Tawaran Di Subang Jaya? 

    InshaAllah dalam proses buat solat istikharah untuk meminta petunjuk yang mana sesuai. Tetapi jangan risau, nasi lemak anak dara sentiasa ada setiap hari, cuma akan tutup bila cuti sahaja. Kalau gerai saya tutup, saya akan informkan di Facebook saya ya.

    Setakat ini sajalah kisah hidup saya sebagai gadis penjual nasi lemak anak dara. Harap dapat menjadi sumber inspirasi untuk mereka yang lain untuk terus berjaya. Tiada dalam dunia ini semua kerja senang, asalkan kita usaha dan terus berusaha sampai berjya. Yang penting doa, doa senjata umat Islam sebab Allah yang beri kita rezeki dan kawal semua yang kita buat. - Siti Hajjar Ahmad | PIXEL MEDIA

    Guru Sekolah Indonesia di Malaysia Dilatih Peningkatan Kompetensi

    Posted: 26 Aug 2016 09:15 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Kuala Lumpur: Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur mengadakan Pelatihan Peningkatan Kompentensi Guru Sekolah Indonesia se - Malaysia.  Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno, membuka pelatihan yang berlangsung pada Kamis 21 Juli di Kuala Lumpur, Malaysia. Pelatihan ini menghadirkan nara sumber yang mumpuni dalam bidang pendidikan. Mereka antara lain, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto, Direktur SEAMEO Qitep in Science Bandung Prof. Triyanta, Kepala Pusat Kurikulum, Balitbang Kemdikbud Tjipto Sumadi, Direktur Pembinaan PKLK, Dikdamen, Kemdikbud Sri Renani, Direktur SEAMOLEC Jakarta Abi Sujak, Kasubbag Amerop BPKLN Setjen Kemdikbud Yaya Sutarya. Acara pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini adalah upaya serius KBRI KL melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dan peningkatan kapasitas dan kompetensi guru - guru di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), dan Rintisan Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB). Materi yang disampaikan pada pelatihan kali ini antara lain adalah kebijakan pendidikan di KBRI Kuala Lumpur, Brain Storming Pembelajaran di Sekolah Indonesia Luar Negeri (Malaysia), Pembahasan Kurikulum 2013, Pembelajaran dengan penerapan E - Learning, Pembelajaran dengan Pendekatan Scientific. "Dengan kegiatan ini guru - guru akan mendapatkan informasi dan teknik pembelajaran terkini sehingga diharapkan mutu pembelajaran di Sekolah Indonesia se - Malaysia akan senantiasa terus meningkat," pernyataan KBRI Kuala Lumpur, dalam keterangan tertulis yang diterima WolipopDetik.Xyz, Sabtu (23/7/2016). Sekolah Indonesia di Malaysia telah terakreditasi Nilai A (Excellent) oleh Badan Akreditasi nasional Sekolah. Lulusan siswa SMA Sekolah Indonesia Kuala Lumpur telah banyak diterima di perguruan tinggi negeri Indonesia antara lain Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor. Lulusan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur juga banyak diterima di perguruan tinggi terbaik Malaysia, Universitas Malaya (UM).  Kegiatan pelatihan ini adalah pelatihan kedua, pelatihan pertama telah dilaksanakan pada tahun 2015. Berdasarkan Ujian Kompetensi Guru (UKG) pada tahun 2015, nilai capaian tergolong baik dengan lebih dari 74 persen guru - gurunya meraih nilai 55 ke atas yang merupakan diatas nilai minimum yang ditetapkan pemerintah. Diharapkan guru - guru yang belum meraih nilai diatas nilai minimum bisa mendapatkan nilai lebih baik lagi di masa mendatang.

    Dubes RI untuk Malaysia Herman Prayitno (Foto: Dok. KBRI Kuala Lumpur)

     
    Duta Besar Herman Prayitno berharap agar para bapak dan ibu guru dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di kelasnya masing - masing, dan terus belajar serta mengembangkan ide - ide kreatif pembelajaran yang menyenangkan.
     
    Duta Besar mengingatkan kembali akan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan agar dapat mewujudkan Sekolah Indonesia se - Malaysia sebagai taman belajar yang menyenangkan.

    Guru Sekolah Indonesia di Malaysia Dilatih Peningkatan Kompetensi
    Guru Sekolah Indonesia di Malaysia Dilatih Peningkatan Kompetensi (Video Source : metrotvnews.com)




    Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559207/guru-sekolah-indonesia-di-malaysia-dilatih-peningkatan-kompetensi

    Menelusuri Jejak Duit Lahan Cengkareng Barat

    Posted: 26 Aug 2016 09:09 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Duit gratifikasi pembelian lahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, diduga mengalir ke banyak pihak. Lahan seluas 4,6 hektare itu dijual 'pemilik' lahan, Toeti Noezlar Soekarno, seharga Rp668 miliar ke Dinas Perumahan DKI Jakarta pada November 2015.

    Uang 'terima kasih' itu dibagikan dalam jumlah beragam, mulai dari jutaan rupiah hingga miliaran rupiah. Sampai saat ini angka uang gratifikasi yang paling besar diterima mantan Kepala Bidang Pembangunan Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan DKI Sukmana.

    Pada Januari 2016, Sukmana disodorkan uang Rp9,6 miliar. Fulus diserahkan langsung oleh kuasa tanah Toeti Soekarno, Rudy Hartono Iskandar.

    Sukmana sempat terkejut menerima uang berjumlah fantastis itu. Sukmana juga menanyakan untuk apa uang sebanyak itu diberikan kepada dirinya.

    "Dia bilang uang terima kasih operasional dinas dan dia langsung pergi," kata Sukmana Kepada WolipopDetik.Xyz, Jumat (1/7/2016).

    Tak sampai di situ, beberapa pejabat kota disebut - sebut ikut kecipratan uang pembelian lahan yang berada di Rawa Bengkel, Cengkareng Barat. Mantan Lurah Cengkareng Barat Mohammad Hatta mengaku mendapat uang sebesar Rp250 juta. Uang tersebut sebagai tanda terima kasih setelah dirinya meneken surat lahan milik Toeti Soekarno tidak dalam sengketa.

    "Iya (menerima uang). Tapi, kan saya enggak pernah ambil. Itu sudah dikasih ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata Hatta pada WolipopDetik.Xyz di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (19/7/2016).

    Menelusuri Jejak Duit Lahan Cengkareng Barat
    Menelusuri Jejak Duit Lahan Cengkareng Barat (Video Source : metrotvnews.com)

    Rumah kediaman Hatta di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Foto: MTVN/Nur Azizah

    Hatta mengaku tak mengetahui asal muasal uang tersebut. Ia membantah Rudy Hartono Iskandar yang memberikan uang tersebut.

    "Enggak tahu saya (asal uang). Saya sudah takut terima itu. Saya juga sudah itikad baik untuk mengembalikan ke KPK," ungkap Hatta.

    Tersiar kabar, Hatta memperoleh uang itu dari Camat Cengkareng, Masud Effendi. Masud diduga mendapatkan uang dari Rudy untuk membagi - bagikan ke beberapa pejabat kelurahan yang terlibat.

    Baca :
    1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
    2. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)

    "Ya Udah lah. Enggak usah ini lah. Ntar ini lagi. Pokoknya itu, ntar kalo saya ngomong, itu lagi." tutur Hatta.

    Saat dikonfirmasi, Masud Effendi tak mengambil pusing. Ia menyerahkan masalah tersebut kepada penyidik Bareskrim.

    "Itu kan hak dia untuk menjawab. Saya enggak tahu. Biarlah masalah ini ditangani oleh bareskrim," jawab Masud.

    Kemudian, mantan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cengkareng Barat Gozali juga menerima gratifikasi. Kabarnya, paraf Gozali dihargai Rp30 juta hingga Rp35 juta.

    Baca: Satu Lahan Empat Pemilik

    Namun, ia buru - buru membantah kabar tersebut. Kendati begitu, Gozali tak nemampik bila dirinya menerima uang sebagai hadiah. Uang ia terima setelah tiga kali mengurus surat pengajuan sertifikat tanah milik Toeti Soekarno.

    "Demi Allah saya enggak terima segitu (Rp35 juta). Kalau jumlahnya segitu, saya enggak seperti ini. Saya dikasih Rp5 juta doang," tegas Gozali kepada WolipopDetik.Xyz, Jakarta Barat, Senin (25/7/2016).

    Menurut pengakuannya, mantan Lurah Cengkareng Barat Tarso yang memberikan uang tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat, Tarso mendapat jatah Rp2 miliar dari Rudy Hartono Iskandar.

    Tarso diduga sebagai saksi kunci yang mengetahui seluruh proses pembuatan sertifikat milik Toeti Soekarno. Namun, hingga saat ini, Tarso belum bisa dikonfirmasi.


    Kelurahan Cengkarenag Barat. Foto: jakarta.go.id
     

    Mencari Tarso

    Sejak Kamis 30 Juni 2016 WolipopDetik.Xyz mencoba menelusuri keberadaan Tarso. Dia dikabarkan dimutasi ke Kelurahan Pegadungan, Jakarta Utara. Namun, saat menyambangi Kelurahan Pegadungan, Tarso sudah distafkan ke Kelurahan Duri Kosambi.

    Sejak itu, hampir setiap hari WolipopDetik.Xyz menyambangi tempat Tarso bekerja untuk memperoleh keterangan darinya. Sayangnya, hingga hari ini Tarso belum juga menunjukan batang hidungnya.

    "Dia kalau datang itu pagi - pagi banget. Sekitar pukul 06.30 WIB, terus langsung pulang. Datang lagi bisa pukul 19.00 WIB atau 19.30 WIB. Pokoknya pas lagi sepi," tutur Bendahara Kelurahan Duri Kosambi, Apin.

    Tak hanya mencari di tempatnya bekerja, WolipopDetik.Xyz juga mendatangi kediaman Tarso di Jalan Ulan Raya RW 03, Duri Kosambi, Jakarta Barat. Sejak Kamis 30 Juni 2016 hingga kini, kediaman Tarso tampak sepi.

    Dari balik gerbang, yang terlihat hanya tiang - tiang besi yang masih dalam proses pembangunan. "Dari seminggu sebelum puasa sudah berhenti. Enggak tahu dilanjut lagi atau tidak. Saya juga udah enggak pernah ketemu sama orangnya. Katanya sih pindah di Greenlake," tutur Yunus, salah satu tetangga Tarso.

    Lalu, Rabu, 13 Juli 2016 WolipopDetik.Xyz, menyambangi tempat tinggal Tarso yang baru di perumahan Greenlake City, Duri Kosambi. Namun, tidak diizinkan masuk oleh petugas keamanan setempat.

    "Kami belum dapat izin dari pak Tarso kalau mbak boleh masuk atau tidak," ujar salah satu satpam.

    Menurut satpam lainnya, Taufik, Tarso sudah tinggal di Cluster Australia sekitar dua bulan lalu.
    Pada Selasa, 19 Juli 2016, WolipopDetik.Xyz, mencoba mendatangi kembali rumah pria asal Kuningan itu, namun tidak membuahkan hasil. Sampai saat ini, WolipopDetik.Xyz, masih mengejar keterangan dari saksi kunci pembuatan sertifikat Toeti Soekarno itu.



    Selain Tarso, WolipopDetik.Xyz juga terus mengejar kesaksian Rudy Hartono Iskandar. Rudy diduga mengetahui seluruh proses pembelian lahan Cengkareng Barat hingga pembagian gratifikasi.

    Rabu, 13 Juli 2016 WolipopDetik.Xyz bertandang ke rumah Rudy di Bukit Golf I Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sayangnya, Rudy tidak di tempat.

    "Bapak lagi pergi ke Australia, dari sekitar lima hari sebelum lebaran," kata tukang kebun Rudy, Karim.

    Karim menuturkan, Rudy rutin ke negeri Kangguru untuk menjenguk anaknya yang sedang menimba ilmu. Setidaknya, dalam setahun, pemilik showroom mobil RHYS di Radio dalam itu bisa tiga kali ke Australia.

    Ia menambahkan, Rudy sudah mendapat surat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tiga bulan lalu. Seminggu setelahnya, WolipopDetik.Xyz, mencoba mendatangi kediaman Rudy kembali, namun direktur dari PT Andi Artha itu belum juga tida di Indonesia.

    WolipopDetik.Xyz pun sudah berulangkali menghubungi Rudy melalui sambungan telepon dan aplikasi whatsapp, namun tidak ada jawaban. Padahal, nomor yang ia gunakan aktif.

    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    KBRI Berlin Minta WNI Jauhi Lokasi Penembakan Munich

    Posted: 26 Aug 2016 09:08 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Munich: Pemerintah Indonesia mengecam penembakan yang terjadi di Munich, Jerman 22 Juli. Pemerintah meminta WNI untuk jauhi lokasi penembakan. "Informasi dari KBRI Berlin dan KJRI Frankfurt sampai saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan tertulis yang diterima WolipopDetik.Xyz, Sabtu (23/7/2016). "KBRI Berlin berkoordinasi dengan KJRI Frankfurt juga telah meminta agar WNI di Munich khususnya yang berada di sekitar lokasi untuk menjauhi lokasi pertokoan tersebut dan terus memastikan keamanan pribadi, menjauhi tempat publik dan tempat lain yang memiliki potensi serangan teror serta mengikuti arahan kemanan dari otoritas setempat," lanjutnya. Penembakan ini terjadi sekitar pukul 17.50 di Pusat perbelanjaan Olimpiazentrum & Marienplatz. Laporan sementara menyebutkan 9 orang meninggal pada kejadian ini dan seorang pelaku penembakan. Otoritas Munich menyebutkan bahwa pelaku penembakan hanya satu orang. Sebelumnya mereka mencurigai tiga orang terlibat dalam penembakan tersebut.  Pengamanan di sekitar Jerman pun diperketat usai penembakan. Serta sementara waktu menghentikan layanan transport umum di Munich. Berdasarkan data Kemlu terdapat sekitar 11.780 WNI di wilayah kerja KJRI Frankfurt, termasuk di dalamnya sekitar 894 orang yang tinggal di kota Munich. Sebagian besar WNI berstatus mahasiswa (248 orang), ibu rumah tangga (165 orang), karyawan (151 orang), serta wiraswasta (9 orang). Bagi keluarga WNI yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi hotline KBRI Frankfurt nomor telphone: ?+49 162 4129044 atau Hotline Kementerian Luar Negeri di +6281290070027 Polisi Jerman mengonfirmasi bahwa pelaku penembakan di Munich, adalah warga Jerman keturunan Iran. Pelaku diketahui berusia 18 tahun. Namun belum diketahui motif penembakan.
    KBRI Berlin Minta WNI Jauhi Lokasi Penembakan Munich
    KBRI Berlin Minta WNI Jauhi Lokasi Penembakan Munich (Video Source : metrotvnews.com)


    Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559161/kbri-berlin-minta-wni-jauhi-lokasi-penembakan-munich

    4 Bank BUKU IV Resmi Jadi Pintu Masuk Dana Repatriasi

    Posted: 26 Aug 2016 09:08 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Sebanyak empat bank BUKU IV yang terdiri dari tiga bank BUMN dan satu bank swasta resmi menjadi pintu masuk atau gateway dana repatriasi tax amnesty.

    Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyebutkan keempat bank tersebut yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Negara Indonesia (BNI), serta PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

    4 Bank BUKU IV Resmi Jadi Pintu Masuk Dana Repatriasi
    4 Bank BUKU IV Resmi Jadi Pintu Masuk Dana Repatriasi (Video Source : metrotvnews.com)
    "Tiga bank BUMN dan satu bank swasta akan menjadi penerima mandat tahap pertama untuk bisa menerima dana repatriasi," kata Bambang dalam sosialisasi UU tax amnesty di hadapan dunia usaha, Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

    Keempat bank tersebut telah menandatangi kontrak sebagai bank persepsi khusus dana repatriasi tax amnesty dan bersedia untuk membuka akses data repatriasinya untuk dipantau oleh Kementerian Keuangan.

    Baca :
    1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
    2. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)

    Menkeu : Bank BUKU III dan IV bisa Ikut Tax Amnesty

    Sebelumnya, ada sebanyak 19 bank yang memenuhi persyaratan sebagai pintu masuk dan penampung dana tepatriasi tax amnesty. 18 dari bank tersebut sudah menyatakan kesanggupannya untuk mengemban amanah negara itu dan menanti untuk menjadi pintu masuk bagi aliran dana tax amnesty


    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    Akibat Cuaca Buruk, MU vs City Batal Digelar

    Posted: 26 Aug 2016 09:05 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Beijing: Laga Manchester United kontra Manchester City dalam turnamen pramusim International Championship Cup (IIC) 2016 di Beijing, Tiongkok, Senin 25 Juli, batal digelar. Putusan ini diambil pihak panitia karena Kota Beijing sedang dilanda cuaca buruk.

    Akibat hujan deras yang terus turun dalam beberapa hari terakhir, aktivitas di Kota Beijing menjadi lumpuh. Situasi makin diperparah adanya banjir yang menggenangi sebagian wilayah Beijing.

    Akibat Cuaca Buruk, MU vs City Batal Digelar
    Akibat Cuaca Buruk, MU vs City Batal Digelar (Video Source : metrotvnews.com)
    "Akibat kendala cuaca, panitia turnamen serta kedua klub memutuskan untuk tidak menggelar pertandingan  International Championship Cup pada hari ini," ujar pernyataan resmi MU.

    MU dan City sepakat tidak mau bertanding karena kabarnya juga kecewa dengan drainase Stadion Bird Nest. Seperti foto - foto yang beredar di media massa Inggris, penggawa Red Devils dan The Citizens beberapa kali terlihat sedang berlatih di rumput yang tergenang air.

    Baca :
    1. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)
    2. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)

    "Kami ingin bermain dengan rasa aman. Setelah itu pulang ke Inggris dan mempersiapkan diri untuk pekan depan. Pulang tanpa ada pemain yang cedera juga merupakan hasil bagus," ujar manajer MU, Jose Mourinho.

    Seluruh fan MU dan City di Tiongkok sudah pasti kecewa dengan putusan ini. Apalagi, pertandingan Red Devils kontra The Citizens di IIC 2016 bakal menjadi duel perdana Mourinho dengan manajer anyar City, Josep Guardiola di klub baru.

    Setelah ini, MU akan melawan Galatasaray pada Sabtu 30 Juli. Sedangkan City akan melawan Borussia Dortmund pada Kamis 28 Juli dan kontra Arsenal di Swedia pada 7 Agustus. (Standard.co.uk)

    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    Pelaku Penembakan Munich Bertindak Seorang Diri

    Posted: 26 Aug 2016 08:57 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Munich: Pihak Kepolisian Jerman mengatakan, insiden penembakan di Munich dilakukan oleh seorang diri. 
     "Sembilan orang tewas tertembak dalam kejadian ini, kemudian seorang pelaku melakukan aksi bunuh diri," ujar pihak kepolisian, seperti dikutip BBC, Sabtu (23/7/2016).

    (Baca: Tiga Tewas dalam Penembakan di Munich, Jerman http://internasional.metrotvnews.com/eropa/JKR4O18b - tiga - tewas - dalam - penembakan - di - munich - jerman) Sebelumnya polisi melakukan pencarian besar - besaran menyusul dugaan bahwa tiga orang terlibat dalam kejadian ini. Namun mereka memastikan bahwa pelaku penembakan hanya satu orang. Mayat dari pelaku penembakan ditemukan sekitar 1 kilometer dari pusat perbelanjaan di Distrik Moosach. "Motif dari penembakan hingga saat ini masih belum diketahui," pungkas pihak kepolisian. Polisi mengatakan bahwa penembakan terjadi di luar restoran McDonald, sekitar pukul 6.00 sore waktu setempat. Kejadian pada Jumat 22 Juli itu disaksikan oleh sekitar 100 orang. Tetapi pihak kepolisian meyakini bahwa karyawan telah melakukan evakuasi terhadap mereka yang ada di kompleks perbelanjaan. Saksi menyebutkan bahwa suara tembakan banyak sekali terdengar dalam kejadian ini. Akibat peristiwa tersebut, jaringan transportasi Munich tidak diaktifkan untuk sementara waktu. Stasiun kereta di kota itu ditutup oleh polisi dan beberapa jalan raya juga dijaga.

    Pelaku Penembakan Munich Bertindak Seorang Diri
    Pelaku Penembakan Munich Bertindak Seorang Diri (Video Source : metrotvnews.com)




    Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559135/pelaku-penembakan-munich-bertindak-seorang-diri

    Opera Setuju Sahamnya Dibeli Tiongkok Rp7,8 Triliun

    Posted: 26 Aug 2016 08:55 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz: Perusahaan pembuat browser mobile dan desktop Opera telah mencapai kesepakatan dalam menjual sebagian lini bisnis mereka ke perusahaan Tiongkok senilai USD600 juta atau sekitar Rp7,8 triliun.

    Saat ini, sudah ada beberapa calon pembeli yang menyatakan serius meminang Opera.

    Opera Setuju Sahamnya Dibeli Tiongkok Rp7,8 Triliun
    Opera Setuju Sahamnya Dibeli Tiongkok Rp7,8 Triliun (Video Source : metrotvnews.com)
    Menurut Android Police, salah satu calon pembeli Opera adalah Kunlun Tech Co., yang bermarkas di Beijing. Perusahaan ini memiliki app store Brothersoft yang dirilis untuk PC, dan marketplace untuk Android bernama 1Mobile. Selain itu, mereka juga menanamkan investasi besar pada aplikasi kencan untuk gay, Grindr.

    Sementara itu, Qihoo 360 merupakan perusahaan kedua yang menyatakan ketertarikanyna terhadap Opera. Saat ini, Qihoo 360 berfokus pada pengembangan anti - virus dan iklan. Mereka juga salah satu pihak yang bekerja sama dengan Lenovo dalam menciptakan mereka ponsel ZUK.

    Baca :
    1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
    2. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)

    Qihoo 360 tidak memiliki bisnis yang sangat luas, tetapi menargetkan mampu bersaing dengan Alibaba dan Tencent.

    Jika rampung, akuisisi ini akan memberikan kepemilikan terhadap layanan iklan Opera dan beberapa sektor bisnis lainnya, dengan nilai yang sesuai.

    Sayangnya, mereka harus menunggu persetujuan dari pemerintah AS. Diperkirakan, proses ini bisa memakan waktu satu tahun.

    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    iPhone 7 Dijual September

    Posted: 26 Aug 2016 08:53 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz: Smartphone terbaru Apple, iPhone 7, kabarnya dipasarkan pada minggu ketiga bulan September.

    Menurut informasi yang disampaikan Evan Blass, pemilik akun Twitter @evleaks, ponsel cerdas ini akan dijual  setelah 12 September.

    iPhone 7 Dijual September
    iPhone 7 Dijual September (Video Source : metrotvnews.com)
    Berdasarkan kebiasaan peluncuran hardware yang sebagian besar diselenggarakan pada hari Jumat, Blass juga memperkirakan Apple akan meluncurkan iPhone 7 pada hari Jumat di minggu ketiga bulan September, yaitu pada tanggal 16 September mendatang, seperti yang dilaporkan Phone i.

    Sementara itu, Blass memiliki reputasi baik terkait informasi bocoran perangkat terbaru yang akan diluncurkan berbagai merek produsen. Namun, reputasinya untuk iPhone belum terbukti sebaik merek lainnya, akibat beberapa informasi yang disebarkannya tidak terbukti kebenarannya.

    Baca :
    1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
    2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

    Sebagai contoh, saat Blass mengklaim Apple berencana meluncurkan iPhone 6c, bersamaan dengan peluncuran iPhone 6s dan 6s Plus. Hal tersebut tidak menjadi kenyataan karena Apple meluncurkan iPhone SE di bulan Maret. Namun, berdasarkan rekam jejaknya, tidak mengherankan jika banyak orang akan mempercayai informasi yang disampaikan Blass tersebut.

    Pada acara yang akan diselenggarakan nanti, Apple mungkin memamerkan dua atau tiga iPhone terbaru. Dua dari ponsel cerdas terbarunya telah dipastikan sebagai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, sementara perangkat ketiga diprediksi sebagai iPhone 7 Pro yang didukung Smart Connector.


    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    Kembaran Soul GT Dijual Rp18 Jutaan di Malaysia

    Posted: 26 Aug 2016 08:52 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz: Segmen skutik berkapasitas 110 - 125cc jadi sepeda motor yang banyak digunakan khususnya di wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara. Lihat saja sepeda motor yang beredar di sana rata - rata punya kesamaan model di tiap negara.

    Termasuk Ego Avantiz, yang merupakan kembaran Soul GT 125 di Indonesia. Jika skutik ini sudah menyapa Indonesia sejak tahun lalu, maka Hong Leong Yamaha Malaysia (APM Yamaha Malaysia) baru merilisnya akhir pekan lalu.

    Kembaran Soul GT Dijual Rp18 Jutaan di Malaysia
    Kembaran Soul GT Dijual Rp18 Jutaan di Malaysia (Video Source : metrotvnews.com)
    Dari spesifikasi mesin yang dituliskan Motomalaya, tidak ada perbedaan dengan versi Indonesia. Mesin Blue Core 125 cc SOHC 4 - tak berpendingin udara jadi sumber tenaga penggerak.

    Tenaga puncaknya mencapai 9,38 daya kuda diputaran 8.000 rpm, dengan torsi mencapai 9,6 Nm diputaran 5.500 rpm. Fitur bagasi 14 liter, ban ban belakang lebar 100/70 - 14 tak ada beda dengan All New Soul GT.

    Baca :
    1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
    2. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)

    Tapi selain penamaan, ternyata beda harga juga. Hong Leong Yamaha Malaysia melepasnya dengan mahar 5.700 ringgit, atau sekitar Rp18 jutaan. Lebih mahal dari Indonesia yang cuma berbanderol Rp16 jutaan.

    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    Tolak Putusan Arbitrase, Taiwan Kunjungi Pulau Taiping di LCS

    Posted: 26 Aug 2016 08:50 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Taipei: Anggota parlemen Taiwan dan para nelayan Taiwan melakukan perjalanan ke sebuah pulau di Laut China Selatan untuk memrotes keputusan Permanent Court of Arbitration (PCA) yang menggerogoti klaim Taiwan.

    Delapan anggota parlemen dari Partai Demokrat Progresif dan oposisi Kuomintang Berkuasa menaiki pesawat militer pada Rabu 20 Juli pagi waktu setempat menuju Pulau Taiping, dalam rantai Kepulauan Spratly.

    Tolak Putusan Arbitrase, Taiwan Kunjungi Pulau Taiping di LCS
    Tolak Putusan Arbitrase, Taiwan Kunjungi Pulau Taiping di LCS (Video Source : metrotvnews.com)
    Lima kapal nelayan juga berlayar menyusul ke Pulau Taiping yang sering juga disebut Pulau Itu Aba. Para nelayan akan melakukan protes karena merasa mata pencahariannya akan terancam.

    "Keputusan itu benar - benar tak dapat diterima. Hal ini yang kami lakukan, mengunjungi Taiping untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Taiping adalah pulau, bukan batu," ujar anggota parlemen, Johnny Chiang yang memimpin kunjungan protes, seperti dikutip Straits Times, Rabu (20/7/2016).

    Baca :
    1. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)
    2. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)

    Protes datang menyusul putusan PCA di Den Haag bahwa Tiongkok tak memiliki hak sejarah yang didasarkan pada nine dashed line atau sembilan garis putus di Laut China Selatan.

    Putusan tersebut mempengaruhi klaim Taiwan terhadap Pulau Taiping di mana putusan tersebut menunjukkan bahwa Taiping adalah batu dan Taiwan tak memiliki Zona Ekonomi Eksklusif di sekitar Kepulauan Spratly.

    Pekan lalu, Taiwan pun sempat mengirim sebuah kapal perang ke Laut China Selatan untuk mempertahankan wilayah maritimnya. Presiden Taiwan Tsai Ing - wen pun turut serta dalam perjalanan tersebut.

    Setiap tahunnya, sekitar 200 kapal nelayan beroperasi di perairan dekat Pulau Taiping dan sebagian besar penduduknya bekerja menjadi penjaga pantai.

    "Kapal Taiwan bisa dengan mudah ditangkap oleh pengklaim lainnya di wilayah Taiping," lanjutnya.

    Selain Tiongkok, Filipina, dan Taiwan, Laut China Selatan juga diklaim oleh Vietnam, Brunei, dan Malaysia.

    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    JJ Abrams Pastikan Ada Film Keempat Star Trek

    Posted: 26 Aug 2016 08:49 PM PDT

    WolipopDetik.Xyz, Boston: J.J Abrams menjawab kemungkinan adanya film keempat Star Trek. Hal tersebut diungkapkan Abrams dalam konferensi pers di Amerika Serikat.

    "Ya, ada sesuatu yang diharapkan dari setiap menit rencana yang dibicarakan. Tapi jawabannya adalah seratus persen, Ya. Itu sangat menarik," ujarnya seperti dilansir NME.

    JJ Abrams Pastikan Ada Film Keempat Star Trek
    JJ Abrams Pastikan Ada Film Keempat Star Trek (Video Source : metrotvnews.com)
    Film ketiga Star Trek, yakni Star Trek Beyond dijadwalkan rilis pada 8 Juli, bertepatan dengan 50 tahun peringatan Star Trek. Namun, ditunda menjadi 22 Juli mendatang.

    Star Trek Beyond dibintangi Idris Elba, Chris Pine, Zachary Quinto, Simon Pegg, Sofia Boutella dan aktor asal Indonesia, Joe Taslim. Selain Joe Taslim, semua nama itu sebelumnya juga merupakan pemain dalam dua film Star Trek pendahulunya, yakni Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013).

    Baca :
    1. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)
    2. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)

    Sayangnya, satu bulan jelang rilis, Star Trek Beyond kehilangan salah satu aktornya, Anton Yelchin. Pemeran navigator Enterprise bernama Pavel Chekov itu meninggal akibat kecelakaan mobil.

    <iframe width="620" height="415" src="https://www.youtube.com/embed/ - QYGBW4jrDE" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


    Sumber : http://lynk.my/BwF3

    Padah Si Kembar Penyamun

    Posted: 26 Aug 2016 07:44 PM PDT



    DUNGUN - Dua suspek kes samun sebuah kedai emas, berjaya ditahan selepas terlibat dalam kemalangan ketika cuba melarikan diri, lapor sumber

    Dua suspek yang merupakan adik beradik kembar telah menyamun sebuah kedai emas, menggunakan kereta Perodua Viva yang dipercayai kereta curi.

    Difahamkan, rakan kepada pemilik asal kereta Viva tersebut terserempak dengan dua suspek, lalu cuba mengejar mereka. Dalam situasi kejar mengejar itu, tindakan suspek yang enggan berhenti di persimpangan lampu isyarat merah, mengundang padah apabila mereka bertembung dengan sebuah kereta Proton Wira, menyebabkan kereta mereka terbalik. 




    Tindakan pantas orang awam, berjaya memberkas kedua-dua suspek itu dan diserahkan kepadap pihak polis untuk tindakan lanjut.

    Siasatan pihak polis juga menemui beberapa alatan untuk merompak di dalam kereta tersebut, serta sepucuk pistol mainan. - PIXEL MEDIA

    Tiada ulasan

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad